02 April 2012


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data tentang pemahaman guru tentang pemilihan alternatif tindakan dalam remedial teaching dan pemahaman guru tentang pelaksanaan remedial teaching di MAN Sumpur Kabupaten Tanah Datar. Kegunaan penelitian ini adalah untuk menambah wawasan penulis tentang pemahaman guru dalam pemilihan alternatif tindakan dan pelaksanaan remedial teaching, untuk memberikan sumbangan informasi bagi pengelola dan pendidik (guru) di MAN Sumpur khususnya, sebagai bahan pertimbangan dalam upaya penyempurnaan sistem pembelajaran pada masa yang akan datang dan sebagai sumbangan pikiran penulis terhadap pembaca khususnya bagi mahasiswa STAIN Batusangkar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data adalah observasi dan angket.
Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa separoh dari guru MAN Sumpur sudah cukup paham tentang remedial teaching, baik dalam baik dalam pemilihan alternative tindakan maupun pelaksanaannya.

http://www.4shared.com/office/9UYl4BEQ/Skripsi_Fungsi_Remedial_untuk_.html

0 Comment